Tuesday, December 29, 2015

FENOMENA

Jika kau angin, maka aku adalah awan.
Yang takkan pernah menjadi hujan jika kau tak ada.

Jika kau angin, maka aku adalah ombak lautan.
Yang kukira kau antar sampai pelabuhan,
tapi malah kau hempaskan mengikis batuan karang.

Jika kau angin, maka aku adalah nyiur di tepi pantai.
Yang hanya kau tiup sebentar lalu kau tinggal pergi,
Meninggalkan gerakan menggantung yang belum sempat melambai.

                                Jika kau matahari, maka aku hanya langit malam yang tak kau anggap
                                Yang kau tinggalkan tanpa permisi saat gelap menyergap.
                                Bahkan kau tak pernah bertanya padaku, apakah aku
                                punya temeram bulan atau bintang-bintang yang menemaniku saat sepi gelap.

                                Kau, memang bagai matahari.
                                Yang terlalu bercahaya untuk ku hindarkan.

                                Dan Aku, aku ini hanya langit malam.
                                Yang terlalu gelap dan retak untuk pura-pura tak kedinginan.

                                Lalu Kita,..
                                Kita terlalu angan untuk dipersatukan.

Alam berbicara fenomena, dan aku hanya “tertawa” tentang kisah kita.
CGK-JOG,


Akhir Juli 2015

No comments:

Post a Comment